Morning!

Sudah lama sekali ya saya tidak menulis untuk produk-produk terbaru Manulife. Mohon maaf sebelumnya.

Manulife meluncurkan produk terbaru yg masih fresh baru saja dilaunching, asuransi tradisional/non unitlink berbentuk Dwiguna yang tujuannya untuk Persiapan Warisan dengan nama produk :
MiPreparation Legacy for our Assurance (MiPrecious)

Sedikit saya ingin menggambarkan seperti apa sih si MiPrecious itu?

Miprecious diluncurkan Manulife baru2 saja dengan tujuan memberikan Dana Masa Depan sebagai Warisan Keluarga Anda, agar kenyamanan yang Anda peroleh saat ini juga dapat dinikmati oleh generasi Anda selanjutnya. Adanya Dana Terjadwal yang bisa diterima dari produk ini. Total hingga 550% Manfaat Nilai Tunai Pasti dan 342% Manfaat Nilai Tunai Tambahan.

Kenapa merencanakan Warisan itu penting?

Mungkin terdengar tabu ya untuk masyarakat Indonesia, padahal Warisan begitu penting untuk dipersiapkan karena banyak hal2 fundamental yg sebaiknya Anda ketahui. Banyak yg terjadi di kalangan masyarakat kita adalah bukan warisan harta yang ditinggalkan melainkan warisan hutang. Hal ini semoga tidak terjadi kepada Keluarga kita. Dengan Perencanaan Warisan, akan melindungi hak Ahli Waris, dengan demikian Warisan bisa diberikan lebih tepat sasaran dan haknya terlindungi oleh hukum. Warisan juga dipersiapkan untuk memberikan keamanan finansial penerima Waris dalam kurum waktu tertentu, terutama untuk penerima waris yang masih anak2 atau dibawah umur.

Nah tadi sekilas tentang kenapa Perencanaan Warisan itu penting.

Manfaat Nilai Tunai terdiri dari Manfaat Nilai Tunai PASTI dan Manfaat Nilai Tunai TIDAK PASTI/TIDAK DIJAMIN/TAMBAHAN

Manfaat Nilai Tunai PASTI terdiri dari :

  1. Manfaat Tunai 10 Tahunan = 25% x Dana Masa Depan, mulai tahun ke 11 dan tahun ke 21.
  2. Manfaat Tunai Tahunan = 10% x Dana Masa Depan, mulai tahun ke 12-20 dan tahun ke 22-29.

Manfaat Nilai Tunai TIDAK PASTI terdiri dari :

  1. Manfaat Tunai 10 Tahunan = 25% x Dana Masa Depan, mulai tahun ke 11 dan tahun ke 21.
  2. Manfaat Tunai Tahunan = 10% x Dana Masa Depan, mulai tahun ke 12-20 dan tahun ke 22-29.
  3. Manfaat saat akhir pertanggungan polis, sebesar 100% Dana Masa Depan.

Perbedaan dari kedua manfaat tersebut di atas, untuk Manfaat Pasti nilai tunai yang diterima akan pasti sesuai tabel illustrasi saat join polis, namun untuk Manfaat Tidak Pasti nilai tunai yang diterima tergantung adanya Surplus di produk tersebut.

Manfaat Tidak Pasti (Tambahan) bisa terjadi atas 3 asumsi (salah satu) :

  1. Rendah, Nasabah tidak mendapatkan sama sekali manfaat nilai tunai.
  2. Sedang, Nasabah mendapatkan 12% Manfaat 10 tahunan, 5% Manfaat Tahunan, dan 30% Manfaat Akhir Pertanggungan.
  3. Tinggi, Nasabah mendapatkan 24% Manfaat 10 tahunan, 10% Manfaat Tahunan, dan 60% Manfaat Akhir Pertanggungan.

Premi yang dibayarkan pun sudah termasuk Biaya Asuransi, Biaya Administrasi Polis.

Manfaat lainnya yang ada di produk ini adalah :

  1. Manfaat Pembebasan Premi, Jika Nasabah meninggal dunia saat masa bayar premi berjalan dan usia polis sudah diatas 2 tahun, maka Manulife akan membebaskan premi dari sisa masa bayar polis. Manfaat dana Terjadwal akan tetap diberikan untuk Penerima Manfaat.
  2. Manfaat Pengembalian Premi, Jika Nasabah meninggal dunia dibawah 2 tahun polis (sebelum ulang tahun polis tahun ke 2) maka premi yang sudah terbayarkan akan dikembalikan 100% dan tidak ada manfaat lanjutan (polis berakhir).
  3. Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan, Jika Nasabah meninggal dunia karena kecelakaan selama masa pertanggungan (setelah masa bayar selesai), maka Manulife akan memberikan Total Premi yang sudah dibayar 100% dan manfaat dana terjadwal akan tetap diberikan untuk Penerima Manfaat.

Untuk masa bayar, manulife memberikan pilihan yang tidak panjang, yaitu 2 tahun dan 5 tahun. So simple kan dengan masa bayar yang singkat, Anda bisa mendapatkan manfaat s.d 30 tahun atau 50 tahun dari sejak join.

Setiap ada produk asuransi biasanya memiliki rider / asuransi tambahan. Berikut asuransi tambahan yang ada di produk ini :

ADVANCED LIFE PROTECTOR EXTRA (ALP Extra)

Definisi : Asuransi Jiwa yang memberikan manfaat meninggal dunia sebesar 100% Uang Pertanggungan, dengan masa bayar yang dapat disesuaikan dengan produk MiPrecious ini. Perlindungan mulai usia 30 hari dan maksimal s.d usia 80 tahun atau masa pertanggungan produk berakhir (mana yang terjadi terlebih dahulu)

Jika terjadi resiko meninggal dunia, penerima manfaat dari polis akan menerima Uang Pertanggungan dari ALP Extra ini plus berikut manfaat Warisan/Dana Terjadwal. Asumsinya ketika terjadi resiko, polis sudah diatas 2 tahun dan memiliki rider ALP Extra saat membeli polis MiPrecious.

Jika Anda memerlukan illustrasi sesuai dengan kriteria Anda, mohon untuk bisa mengisi form berikut :

Masa Bayar yang dipilih : (required)

Masa Pertanggungan : (required)

Apakah ingin menggunakan rider ALP Extra?(required)

Mata Uang :(required)

Metode Bayar : (required)

Terima Kasih

Regards,

Nurul Widaninggar

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.