.: Apa itu Asuransi dan apa aja yang ada didalamnya?

602 thoughts on “TANYA JAWAB ASURANSI

  1. Asalamualaikum we.wb.
    Selamat MLM bu.mau tanya dulu nich.istri saya salah satu peserta asuransi Manulife di perusahan Dy bekerja.trus per awal bulan November Dy mengundurkan diri lalu terakhir Jumat 04 Desember 2020 berkas2 Manulife nya di kirim via JNE untuk di berikan ke kantor Manulife nya.nah yg saya tanyakan untuk pencaiaran asuransi tsb kira2 di proses paling lama berapa hari ea Bu.
    Wasalam
    Adi

    Like

  2. Selamat malam, saya dengan Yanti , saya mengikuti asuransi jenis investasi manulife danamon 12 jt pertahun , baru bayar sekali lalu saya mengajukan utk stop lewat bank danamon, lalu diminta oleh cs manulife danamon utk pemulihan hrs nyelesaikan yg belum terbayar nilai investasi 6 , bagaimana cara klaim pencairan 12 apabila kita loleps usaha sehingga tdk bisa meneruskan investasi..Trimakasih saya tunggu jwbanya.

    Like

  3. Assalamualaikum bu Wiwied,
    saya peserta manulife dplk dari kantor sebelumnya dan sudah resign dari 2007,
    saya mau menanyakan apakah account saya masih ada, mengingat saya sudah 13 th tidak aktif membayar premi saya?
    mohon bantuannya, karena ketika resign info yang saya dapat dana baru bisa di cairkan di umur 55 th, sedangkan teman2 saya sudah banyak yang telah mencairkannya semua.
    Bagaimana saya bisa mendapatkan laporan keuangnnya ?

    Wassalam,
    Djoko

    Like

  4. Saya mau bertanya bu, kan saya ikut proteksi prima amanah dari danamon saya sudah melakukan pemberhentian sejak 21 oktober 2020. Menurut informasi pencairan dananya 30 hari kerja setelah pemberhentian tp sampai sekarang belum masuk ke rekening saya. Kira” berapa lama waktu untuk pencairan yg sebenarnya ya bu?

    Like

    1. Kok sama ya Bu sya juga gitu… Cs nya setiap kali ditanya bilang di usahakan trus dan cek cek dlu, di cek trus gk tau kepastian cair nya kapan,

      Like

  5. Slmat siang pak/buk..sy mau tny msl pngajuan penrikn/pencairn yg sda sya krim kn..smua isi data2 yg tertera di fomulir sd sy is dngn bnar..tp stla sy krim 2 kali..smpai sa.t in blum cair2/msuk ke rekening sy pak..mohon bntuny..trima ksih pak sblum ny..

    Like

  6. Pagi pak..sy mau brtny msla pnjuan penarikn dana/uang..smua isi fomulir ud sy is dng bnar dn sd sya krim 2 kali..tp smpai sa.t in tk kunjung cair jg pak..mohon pnjelas ny ya pak..

    Like

  7. tny klo ikut asuransi 20jt/pertahun. terus 3bln sya batalkan. apakah uang akan kembali utuh apa ad potongan admin ya? sya kok cm nrima 4.500 jt.
    kok bnyk sekali potongannnya.

    Like

  8. min mau tanya saya saya sudah closing program prima protesi amanah bank danamon dari bulan november 2020 tapi pengembalian dana belum dicairkan sampai sekarang.

    Like

  9. Selamat malam mba , bulan november 2020 saya terdaftar di manulife tapi sampai skrg dana asuransi tidak terdebet , apakah asuransi otomatis berhenti ?

    Like

  10. saya mengikuti program Group saving manulife baru 1 tahun, kemudian saya mau resign apakah saat mencairkan dana dikenakan pinalty ?

    Like

  11. Selamat siang, bulan januari saya di tlpn dari pihak prima medika, saya ditawari dan saya menyetujui nya, yang saya ingin tanyakan sekarang, kenapa polis saya belum terima, tapi saldo saya sudah di potong, cs yg menari saya bilang polis akan dikirim ke alamat saya dan email,tp sampai belum ada,tolong di bantu

    Like

  12. Selamat malam mbak
    Saya mau tanya nih mbak
    Saya join Prima Medika via telp sejak tahun 2018, pada saat menawarkan produk ini, pihak marketing mengatakan bahwa asuransi Prima Medika yg mereka tawarkan hanya dalam waktu 5 tahun saja, tapi setelah saya baca Pertanggungan Polis yg terdapat di aplikasi MIAccount milik saya disebutkan kalau masa pembayaran premi saya selama 40 tahun
    Ini gimna iya mbak maksudnya ? Apakah setalah 5 tahun saya bisa mengakhiri asuransi ini atau sampai saya berusia 65 tahun baru asuransi ini berakhir ?

    Like

  13. Saya sudah ikut asuransi Manulife unit link sekitar 6 tahun, mau saya tutup karena musim pandemi ini. Apa syarat yang harus dipenuhi

    Like

  14. Maaf mau tanya,, saya ikut primajaga jangka waktu 8 tahun, dan baru berjalan 3 tahun dan setelah itu saya ga setor uangnya selama bertahun2… Apa masih ada uang kita apa sdh ga ada lagi dan sdh hangus gitu.. Terimakasih

    Like

  15. tnya sya mau lihat saldo ppa danamon melalui miaccount tpi sya lupa kata sandi sya, terus sya ikuti petunjuknya. isi nama dan tgl lahir tpi kok sya isi gak bisa2 selalu tnda tny terus. knp ya??
    apa sya menghubungi banknya atau manulifenya?
    trima kasih

    Like

  16. Saya Rina terdaftar di polis Proteksi Prima Medika dari Manulife, mau bertanya kalau setelah setahun saya terdaftar sebagai pemegang polis ingin berhenti. Apakah premi saya dibayarkan kembali selama setahun itu ?

    Like

  17. Selamat siang mb nurul. Saya peserta manulife danamon ppro -exe05. Jk wkt 5 dec 2016 – 05 dec 2021, iuran perbln 850rb / nilai pertanggungan 51jt sampai th 2047 ( umur 70th) Hr ini td sy telp manulife ktnya yg bisa dicairkan hy 22jtan. Terus terang sy kecewa krn pd saat awal sy dirayu staf manulife yg ditempatkan di danamon, ktnya bisa dicairkan 100% stlh 5 thn. Yg sy tanyakan : apakah stlh ini sy tdk ditagih premi lg? Klo saya diamkan saja sampai saya umur 70, apkh dipastikan sy dapat uang iuran 51jt + klo ada imbal hasil tanpa dikurangi biaya? Atau jgn2 saya malah terima kurang dr 51jt?
    Saya jd kurang percaya krn tdk sesuai dgn janji di awal
    Mohon bantuannya utk dijawab, terimakasih

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.