Penting ga sih kalau kita memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Banyak sekali pertanyaan2 seperti ini salah satunya yang saya temui di lapangan saat bertemu calon nasabah di perjalanan karir saya di Manulife. Sebelumnya saya ingin membahas sedikit mengenai Penyakit Kritis. Biasanya yang kita ketahui penyakit kritis adalah penyakit2 berat yang cendrung mematikan dan membutuhkan biaya yang sangat teramat banyak untuk membiayai pengobatan penyakit kritis baik untuk biaya di rumah sakit dan selama masa pengobatan di rumah.

Jadi penting atau ga nya, jelas penting sekali. Siapa saja yang bisa terkena resiko ini?

  • Seseorang yang memiliki pola hidup tidak sehat seperti tidak pernah berolah raga, sering mengkonsumsi fast food, dll
  • Seseorang yang memiliki keturunan dari pihak keluarga yang pernah terkena sakit kritis, seperti Jantung, Diabetes, dll

Lalu apa bedanya dengan Asuransi Kesehatan?

Asuransi Kesehatan digunakan untuk memback up biaya2 yang terjadi saat rawat inap di Rumah Sakit, sedangkan Asuransi Penyakit Kritis digunakan untuk membantu biaya2 pengobatan yang tidak tercover di Asuransi Kesehatan, seperti biaya transportasi, Biaya Operasional lainnya di luar Rumah Sakit.

Setelah 2 tahun yang lalu Manulife meluncurkan produk asuransi kesehatan murni yang stand alone yaitu MiUltimate Healthcare, kini Manulife juga kembali meluncurkan produk Asuransi Penyakit Kritis yang stand alone juga. Jadi tidak ada Asuransi Jiwa di produk ini.


MiUltimate Critical Care (MiUCC) 

Ada 3 manfaat di produk MiUCC ini :

  • Manfaat ketika terkena Sakit Kritis –> Uang Pertanggungan 100% dan Premi 100% dikembalikan
  • Manfaat ketika meninggal dunia dimana sebelumnya tidak pernah klaim Uang Pertanggungan –> 160% dari Total Premi.
  • Manfaat pada masa akhir Polis –> 160% dari Total Premi.

Artinya Anda hanya menitipkan saja ke Manulife premi yang sudah Anda bayarkan untuk produk ini. Mari kita lihat contoh dari illustrasinya.

Budi_MUCC 500 juta

Keterangan :

Uang Pertanggungan 500 juta. Premi 15.335.000/tahun, premi ini sama saja jika Tertanggungnya Wanita. karena di produk ini pria dan wanita preinya tetap sama.

Manfaat terkena sakit kritis = 100% UP dan 100% Total Premi selama 5 tahun = 576.675.000

Manfaat Meninggal Dunia = 160% UP yaitu 122.680.000

Manfaat panjang umur pada saat akhir kontrak = 160% UP yaitu 122.680.000

Keterangan :

Terlampir tabel illustrasi yang menjelaskan pembayaran di 5 tahun saja, dan di kolom paling kanan terdapat Nilai Tunai yang dijamin. Ketika Anda memutuskan kontrak di perjalanan polis, misal di tahun ke 10, maka manfaat nilai tunai yang diperoleh sebesar 57.506.000

Produk ini TIDAK MENERIMA preexisting condition, artinya saat bergabung di produk ini adalah dengan keadaan yang benar2 sehat 🙂

Dan jika Anda ingin mengetahui berapa nilai premi yang sesuai dengan usia Anda, silahkan mengisi form di bawah ini ya.