Setelah kemarin saya bahas tentang Manfaat Rawat Jalan, kali ini saya akan bahas Manfaat RAWAT GIGI.

Pengertian Rawat Gigi disini adalah Konsultasi Pengobatan dan Perawatan Gigi, tidak memerlukan Rawat Inap, bisa dilakukan di Rumah Sakit atau Klinik Gigi.

Sama halnya dengan Rawat Jalan, Rawat Gigi juga merupakan Manfaat Tambahan di Miultimate Healthcare. Jadi juga tidak bisa dibeli terpisah.

Manfaat Tambahan Rawat Gigi mencakup hal-hal berikut :

  1. Biaya Pencegahan
  2. Biaya Perawatan Gigi Dasar
  3. Biaya Perawatan Gigi Kompleks
  4. Biaya Crown, Implant, Prothesis karena Kecelakaan

Mari kita bahas satu-persatu ya….

BIAYA PENCEGAHAN, Biaya untuk Pencegahan yang dilakukan oleh Dokter Gigi, mencakup pembersihan gigi, dan poles setelah penambalan gigi dengan amalgam. Biaya Pencegahan ini sudah termasuk dalam biaya konsultasi, tes, dsb nya.

BIAYA PERAWATAN GIGI DASAR, Biaya untuk perawatan gigi dasar meliputi biaya konsultasi Dokter Gigi, Tindakan Alat, Obat, Pemeriksaan Penunjang, dan Biaya Administrasi. Perawatan Gigi yang termasuk dalam Gigi Dasar adalah : Penambalan, Pencabutan Gigi, Perawatan Pembengkakan, Pin Penyangga, Perawatan Saluran Akar Gigi, Perawatan akar Gusi termasuk Kuretase.

BIAYA PERAWATAN GIGI KOMPLEKS, Biaya untuk perawatan gigi yg meliputi Konsultasi Dokter Gigi, Tindakan Alat, Obat, Pemeriksaan Penunjang, dan Biaya Administrasi. Perawatan Gigi yang termasuk Gigi Kompleks adalah : Pembedahan pada sekitar gigi, pemotongan bagian pada bagian ujung akar gigi, pencabutan gigi melalui pembedahan, pemasangan mahkota atau jembatan yang terbuat dari plastik, atau porselen.

BIAYA CROWN, IMPLANT, PROTHESIS, KARENA KECELAKAAN, Biaya atas perawatan karang gigi dengan jenis keramik, porselin atau Porceline Fused to Metal (PFM) tipe dari Crown, Implant Gigi dan Prothesis Gigi, hanya untuk kondisi Kecelakaan.

Sistem klaim Rawat Gigi adalah COPAY 20% dimana Manulife akan menanggung 80% dari total nilai kwitansi Rawat Gigi, selanjutnya 20% ditanggung oleh Pasien yang bersangkutan.

Limit Klaim Rawat Gigi :

  • Plan Jade dan Emerald = 10 juta/tahun
  • Plan Ruby dan Diamond = 20 juta/tahun

Rawat Gigi juga memiliki Masa Tunggu untuk bisa klaim manfaat ini. Buat yang belum mengetahui apa itu masa tunggu, sedikit saya jelaskan ya…

Masa Tunggu adalah masa berlakunya perlindungan asuransi, dimulai dari tanggal issued polis, dimana tanggal issued adalah tanggal dimana polis sudah mendapatkan persetujuan menerima Anda sebagai Nasabah dari Underwriting Asuransi.

Perlu ga sih beli Asuransi Kesehatan dengan tambahan Rawat Gigi?

PERLU, jika Anda seorang Business Owner, Dokter, Karyawan yang tidak mendapatkan benefit Asuransi Rawat Gigi, atau benefit Asuransi Rawat Gigi Anda di Kantor dirasa tidak cukup untuk mengcover Anda dan Keluarga.

TIDAK PERLU, jika Anda sudah dicover cukup besar oleh Instansi / Perusahaan di tempat Anda bekerja, atau Anda memiliki simpanan Dana Darurat yang cukup jika terjadi hal-hal yang tidak terduga.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah di manfaat Dasar Rawat Inap tersedia manfaat Rawat Gigi Darurat Karena Kecelakaan, dengan pengcoveran Sesuai Tagihan. Dalam kasus ini terjadi kerusakan gigi asli akibat Cedera karena Kecelakaan dan dicover jika dilakukan perawatan dalam kurun waktu 24 jam sejak terjadinya Kecelakaan.

any question?

Follow IG @halo.asuransi untuk informasi² selanjutnya.

DM/WA saya :

08192130782 / 08111190258

Salam sehat selalu 🙂

NURUL WIDANINGGAR S

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.