New Rider / Asuransi Tambahan terbaru untuk cover penyakit kritis di produk Manulife Value Protector Absolute adalah Manulife Crisis Cover Protection (MCCP). Rider ini hampir sama dengan rider yang sudah ada yaitu MCCU (Manulife Crisis Cover Ultimate), sama-sama untuk meng-cover penyakit kritis.

Untuk lebih jelasnya tentang MCCU, klik DISINI

Apa isi dari MCCP?

Berikut detail dari MCCP :

  1. Dicover s.d usia 70 tahun
  2. Usia masuk 6 bulan – 60 tahun
  3. Mengcover 50 penyakit kritis
  4. Masa tunggu untuk bisa klaim adalah 90 hari sejak polis terbit ATAU tanggal diadakannya perubahan (addendum) yang mengakibatkan diadakannya seleksi resiko yang terkini (Medical check up) ATAU tanggal penerbitan pemulihan polis  –> mana saja yang terjadi terakhir
  5. Manfaat akan dibayarkan 30 hari sejak tanggal Tertanggung didiagnosa mengidap salah satu penyakit / kondisi sebagaimana yang dimaksud di atas (50 penyakit kritis). Jika kurang dari 30 hari Tertanggung meninggal dunia maka tidak ada manfaat Uang Pertanggungan MCCU yang dibayarkan dan klaim tersebut dianggap klaim meninggal dunia, dan yang cair adalah Uang Pertanggungan Dasar yaitu Uang Pertanggungan Jiwa. 

Penyakit kritis yang dmaksud adalah :50 penyakit kritis

PENGECUALIAN

Tidak ada manfaat yang dpt dibayarkan apabila terjadi penyakit/kondisi atau dilakukan tindakan utk 50 penyakit kritis di atas yang disebabkan oleh :

  1. Keadaan yang sudah ada sebelum masuk asuransi.
  2. Penyakit bawaan (congenital desease)
  3. AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome), ARC (AIDS Related Complex), atau infeksi yang disebabkan oleh HIV (Human Immunodeficiency Virus) baik langsung maupun tidak langsung.
  4. Tindakan bunuh diri atau melukai diri sendiri baik sadar maupun tidak, akibat Tertanggung melakukan kejahatan atau pembunuhan yang dilakukan oleh pihak yang berkepentingan dalam Pertanggungan.

Tidak ada manfaat yang dibayarkan karena kondisi berikut :

  1. Peperangan, keadaan bahaya perang atau darurat perang, baik sebagian atau seluruh wilayah Indonesia terlibat didalamnya,baik dinyatakan atau tidak.
  2. Pemogokan, kerusuhan, huru-hara, pemberontakan, perang saudara, pengambil alihan kekuasaan.
  3. Tugas kemiliteran atau kepolisian yang sedang dijalani oleh Nasabah, kecuali telah membayar premi tambahan khusus utk tugas tersebut.
  4. Tindakan bunuh diri atau melukai diri sendiri baik sadar maupun tidak, menjalani eksekusi hukuman mati, akibat Tertanggung melakukan kejahatan atau pembunuhan yang dilakukan oleh pihak yang berkepentingan dalam Pertanggungan.
  5. Tugas sebagai awak pesawat, yang sedang dijalani oleh Nasabah, kecuali telah membayar premi tambahan khusus untuk tugas tersebut.
  6. Minuman yang mengandung alkohol, zat-zat terlarang, racun, gas dan sejenisnya.

MCCP ini hanya ada di produk Manulife Value Protector Absolute.

Siapa saja yang disarankan untuk membeli MCC/MCCU adalah mereka yang memiliki riwayat salah satu anggota keluarganya yang pernah mengidap salah satu penyakit kritis. Seperti Ibu atau Ayah Anda, atau Kakek atau Nenek Anda, atau anggota keluarga lainnya.

Siapkan sedini mungkin, selagi Anda sehat 😉 premi yang Anda bayar hari ini sangatlah tidak ada artinya dibandingkan biaya rumah sakit untuk penyakit kritis yang nominalnya bisa seharga 1 rumah 🙂

Salam,

Nurul Widaninggar S.

One thought on “MCCP – Manulife Crisis Cover Protection (Penyakit Kritis) s.d 70 th

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.