Pengertian RAWAT JALAN disini adalah konsultasi pengobatan pasien yang tidak memerlukan Rawat Inap, mencakup apa saja kah?

Sebelum saya jabarkan manfaat apa saja yang ada di Rawat Jalan Manulife, pastikan Anda mengetahui bahwa produk ini merupakan Manfaat Tambahan di Asuransi Kesehatan MiUltimate Healthcare. Tidak bisa dibeli terpisah ya 🙂

Manfaat Tambahan rawat Jalan mencakup hal-hal berikut :

  1. Biaya Konsultasi
  2. Obat Resep Dokter dan Habis Pakai
  3. Tes Diagnostik dan Tes Laboratorium
  4. Pengobatan Tradisional Tiongkok
  5. Perawatan Fisioterapi dan Chiropractic

Mari kita bahas satu persatu ya…..

BIAYA KONSULTASI, Biaya Konsultasi dengan Dokter atas cedera atau penyakit sebagai pasien Rawat Jalan. Bisa di Klinik atau Rumah Sakit, menggunakan Cashless jika Klinik / Rumah Sakit yang dituju rekanan dengan provider Cashless (HaloDoc)

OBAT RESEP DOKTER DAN HABIS PAKAI, Biaya untuk membeli obat-obatan sesuai resep yang diberikan oleh Dokter atas cedera atau penyakit sebagai Pasien Rawat Jalan, dan resep tersebut sesuai diagnosa Pasien.

TES DIAGNOSTIK DAN TES LABORATORIUM, Biaya untuk tes diagnostik dan laboratorium atas rekomendasi Dokter atas luka atau penyakit yang diderita Pasien Rawat Jalan.

PENGOBATAN TRADISIONAL TIONGKOK, Pasien bisa melakukan pengobatan di Pengobatan Tradisional Tiongkok China yang mempunyai kualifikasi praktisi pengobatan tradisional Cina dan terdaftar atau mempunyai lisensi seperti “Surat Terdaftar Pengobat STPT”. Pengobatan yang dilakukan beruba Akupunktur yang dilakukan dibawah pengawasan medis dalam penetapan diagnosa.

PERAWATAN FISIOTERAPI & CHIROPRACTIC, biaya fisioterapi dan chiropractic dimana dilakukan oleh Fisioterapis dan Chiroprator dibawah pengawasan medis yang berwenang di Klinik atau Fasilitas yang berlisensi.

Sistem klaim Rawat Jalan adalah COPAY 20% dimana Manulife akan menanggung 80% dari total nilai kwitansi Rawat Jalan, selanjutnya 20% ditanggung oleh Pasien yang bersangkutan.

Limit Klaim Rawat Jalan :

  • Plan Jade dan Emerald = 10 juta/tahun
  • Plan Ruby dan Diamond = 20 juta/tahun

Rawat Jalan juga memiliki Masa Tunggu untuk bisa klaim manfaat ini. Buat yang belum mengetahui apa itu masa tunggu, sedikit saya jelaskan ya…

Masa Tunggu adalah masa berlakunya perlindungan asuransi, dimulai dari tanggal issued polis, dimana tanggal issued adalah tanggal dimana polis sudah mendapatkan persetujuan menerima Anda sebagai Nasabah dari Underwriting Asuransi.

Perlu ga sih beli Asuransi Kesehatan dengan tambahan Rawat Jalan?

PERLU, jika Anda seorang Business Owner, Dokter, Karyawan yang tidak mendapatkan benefit Asuransi Rawat Jalan, atau benefit Asuransi Rawat Jalan Anda di Kantor dirasa tidak cukup untuk mengcover Anda dan Keluarga.

TIDAK PERLU, jika Anda sudah dicover cukup besar oleh Instansi / Perusahaan di tempat Anda bekerja, atau Anda memiliki simpanan Dana Darurat yang cukup jika terjadi hal-hal yang tidak terduga.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah ika Anda sudah menjalani Rawat Jalan ini dan selanjutnya terjadi Rawat Inap dikarenakan diagnosa yang sama saat Rawat Jalan, maka Anda bisa melakukan klaim Rawat Jalan sebelumnya menjadi Rawat Jalan Sebelum Rawat Inap, dimana akan dicover Sesuai Tagihan. Dengan ketentuan Rawat Jalan tersebut masih dalam kurun waktu 30 hari sebelum Rawat Inap dan diagnosa tsb sudah ada approval saat Rawat Inap.

any question?

Follow IG @halo.asuransi untuk informasi² selanjutnya.

DM/WA saya :

08192130782 / 08111190258

Salam sehat selalu 🙂

NURUL WIDANINGGAR S

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.