UPDATE 30 Maret 2021

 

INVESTASI OPTIMAL DENGAN PERINSIP SYARIAH

Apakah Anda memiliki perencanaan keuangan yang matang untuk masa depan?

Sebagai manusia dan sebagai pencari nafkah utama, jaminan secara financial adalah suatu keharusan, khususnya pada saat memasuki usia senja, atau jika Anda mengalami sakit, atau unuk biaya pendidikan buah hati kita.

Tanpa ada perencanaan yg baik,ketiga hal tersebut tidak bisa kita penuhi.

Ada banyak cara untuk dapat memiliki perencanaan keuangan yg baik. Salah satunya dengan investasi. kenapa harus investasi??
Perinsip dasar Investasi adalah mengalahkan laju kenaikan harga atau inflasi utk mencapai tujuan finansial yg diinginkkan pada waktu yg tepat. Investasi sangat tepat untuk membantu perencanaan keuangan jangka panjang Anda.
Masyaraka terbiasa dengan menabung, tetapi pertumbuhan uang di tabungan kalah cepat dengan kenaikan harga seiap tahunnya. Untuk yg sudah punya perencanaan keuangan jangka panjang..Investasi adalah pilihan yg tepat.

Tetapi investasi saja tidak cukup, Pencari Nafkah juga memerlukan proteksi atau perlindungan finansial seandainya terjadi risiko terhadap diri mereka. (Sakit & Meninggal)

MANULIFE INDONESIA memperkenalkan BERKAH SAVELINK, yaitu Program investasi yg dirancang khusus untuk memudahkan Anda merencanakan keuangan Anda dan keluarga yang aman penuh berkah sesuai dengan pedoman Syariah. Di produk ini Anda bisa berinvestasi sekaligus mendapatkan perlindungan financial apabila terjadi resiko terhadap diri Anda selaku pencari nafkah. Hingga Anda berusia 99 tahun.

Ada beberapa KEUNGGULAN dari BERKAH SAVELINK:

PERTAMA, membantu Anda merencanakan tujuan financial Anda di masa depan dengan memberikan perlindungan Asuransi Jiwa hingga usia 99 tahun.

KEDUA, ada fleksibilitas dalam menentukan Uang Pertanggungan (UP) sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal. UP max adalah 50 x dari Premi Dasar.

Uang Pertanggungan bisa di setting sesuai keinginan Anda, tanpa melihat Plan Kamar yang diambil, sehingga bisa memaksimalkan Investasi Anda. Jika di Konvensional/non Syariah, UP mengikuti plan kamar yang diambil (Kecuali rider kesehatan : Advanced Hospital Benefit Plus)

KETIGA, Anda dapat memaksimalkan investasi Anda sejak tahun pertama, sehingga tidak hanya proteksi jiwa tetapi juga Investasi yg Anda harapkan.

KEEMPAT, diBerkah Savelink terdapat biaya Tabarru yang dipotong setiap bulannya dari nilai polis nasabah. Dana Tabarru ini yang akan dipergunakan untuk klaim-klaim nasabah yaitu Waiver of Premium (Pembebasan Premi), Healthsafe/Manulife Medicare Plus, Income Replacement (Pengganti Penghasilan), dan Jiwa.

Apabila terjadi Surplus di Dana Tabarru maka dari Surplus tersebut akan di pos2 kan, antara lain :

.: 30% dibagikan ke Nasabah berupa unit ke nilai polis Nasabah secara proporsional, makin besar Iuran Dana Tabarru yang dibayar, makin besar pula porsisurpus yang diterima.

.: 10% ke Pengelola yaitu Unit Syariah

.: 60% akan tetap di simpan di kas Dana Tabarru

KELIMA,  Nasabah bebas mengatur pola pembayaran Kontribusi Dasar dan Saving Up dari mulai Bulanan, Quartal, Semester, Tahunan (bagi yang tidak mau repot berkali2 bayar…bisa sekali bayar lhooooo…. ^_^)

KEENAM,  Ada Guarantee Inforce di produk Berkah Savelink ini. Apabila Kontribusi/Premi belum dibayar pada saat berakhirnya Masa Leluasa (Grace Period) 45 hari, ada 3 hal:

  • Jika nilai Polis mencukupi untuk membayar Kontribusi, maka Nilai Polis akan dipotong sebesar Kontribusi, maka Polis tetap Inforce
  • Jika Nilai Polis hanya mencukupi untuk membayar Tabarru dan Fee Bulanan, maka Pertanggungan tetap berlaku sampai Nilai Polis habis untuk membayar Tabarru & Fee
  • Jika Nilai Polis tidak mencukupi untuk membayar Tabarru dan Fee Bulanan,  maka Polis tetap Inforce selama masa leluasa serta Tabarru dan Fee Bulanan tertunggak akan dibebankan pada Nilai Polis setelah mencukupi atau saat manfaat dibayarkan

Note : Masa Leluasa = masa diberikannya kesempatan nasabah untuk membayar premi melewati tanggal jatuh tempo pembayaran yaitu 45 hari dari sejak tanggal jatuh tempo.

Anda juga berkesempatan menambahkan Asuransi Tambahan (RIDER) BERKAH SAVELINK ini sesuai dengan kebutuhan Anda.
Anda juga berkesempatan menambahkan TOP UP kapanpun Anda mau. Untuk memaksimalkan investasi Anda. Juga melakukan pengambilan sebagian dana investasi (WITHDRAWAL).

Adapun rider-rider di BERKAH SAVELINK yaitu :

  • Manulife Medicare Plus (New) (Asuransi Kesehatan Individu atau Family – rawat inap, kecelakaan, dan rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap), Proteksi s.d usia 80 tahun
  • Waiver of Premium (Pembebasan premi atas ketidakmampuan), Proteksi s.d usia 65 tahun
  • ADDB (Kecelakaan dan Cacat Tetap), Proteksi s.d usia 70 tahun
  • Manulife Crisis Cover Protection (Asuransi Penyakit Kritis untuk 50 Jenis penyakit), Proteksi s.d usia 70 tahun
  • Manulife Income Replacement (Pengganti Penghasilan), Proteksi s.d usia 70 tahun
  • Payor Benefit Plus (Pembebasan Premi jika Terjadi resiko terhadap pembayar premi), Proteksi s.d usia anak 25 tahun atau usia Ayah/Ibu 60 tahun, mana yang terjadi terlebih dahulu.

Asuransi Unit Link/Investasi ini bisa dibuat untuk beberapa tujuan jangka panjang Anda. yaitu untuk dana Pendidikan, Persiapan pensiun, atau kebutuhan jangka panjang lainnya.

Tertarik ?? ^_^

Jika ingin dibuatkan illustrasi, silahkan Anda mengisi form berikut:

Periode Pembayaran(required)

Thank you ^_^

Salam,

Nurul Widaninggar S., SE

NOTE : Baca juga penjelasan tentang Unit Link –> KLIK DI SINI