Hallo Bapak Ibu, sudah cek video barusan? 😀

Yes, Manulife kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu MIWEALTH ASSURANCE (MIWA). Apa istimewanya produk ini, mari kita cek ya.

Produk ini merupakan produk unitlink dimana point utama produk ini adalah investasi. Jika ada proteksi di produk ini, proteksi tersebut adalah sebagai pelengkap, berbeda seperti unitlink pada umumnya dimana proteksi adalah hal utama dan investasinya hanya sebagai point tambahan.

MiWealth Assurance diposisikan sebagai produk full investasi karena produk ini memberikan manfaat untuk memaksimalkan investasi seperti 100% alokasi investasi dari mulai TAHUN PERTAMA, Manfaat Loyalitas, Manfaat Pembebasan Premi, dan Manfaat Pengganti Penghasilan. 

KEUNGGULAN :

⇒ 100% Premi akan diinvestasikan tanpa biaya akuisisi dari mulai Tahun Pertama dst-nya

⇒Bonus Top Up 2% dari Premi mulai tahun ke 8 dst-nya

⇒Manfaat Loyalitas berupa Bonus 1% dari Nilai Polis di 6 tahun pertama polis dan setiap 3 tahun berikutnya dengan ketentuan tidak ada penarikan dana selama kurun waktu tertentu.

Misal : selama 6 tahun tidak ada penarikan, maka Anda mendapatkan Bonus loyalitas di akhir tahun ke 6, lalu tahun ke 8 Anda melakukan penarikan, maka Bonus Loyalitas tahun ke 9 tidak diberikan

⇒Fleksibilitas dalam berinvestasi, Anda bebas menentukan kapan Anda ingin Cuti Premi (Premium Holiday)

Di produk ini ada 3 pilihan untuk Anda bisa cuti mebayar premi (Premium Holiday) :

  • No Premium Holiday, artinya Anda membayar premi s.d akhir kontrak yaitu s.d usia 99 tahun
  • Premium Holiday until end of coverage, artinya Cuti Premi mulai tahun ke 8 s.d akhir kontrak usia 99 tahun
  • Flexible Premium Holiday Period, artinya Anda bebas menentukan kapan Anda ingin cuti premi, minimal mulai tahun ke 8

⇒Diberikan Manfaat Tutup Usia berupa Uang Pertanggungan (UP) dan Manfaat Pengganti Penghasilan untuk 12 bulan setelah terjadi resiko (Tutup Usia dan Ketidakmampuan karena sakit atau kecelakaan)

MANFAAT TUTUP USIA : 20 x Premi ATAU 5x Premi + Nilai Polis (Mana yang lebih besar)

MANFAAT AKHIR KONTRAK : Nilai Polis

MANFAAT KETIDAKMAMPUAN : Pembebasan Premi dan Santunan Bulanan (Pengganti Penghasilan) sebesar UP 5x Premi dibagi 12 bulan diberikan setiap bulannya ke Ahli Waris

Minimal Premi : 

  • BULANAN 1 JUTA
  • QUARTAL 3 JUTA
  • SEMESTER 6 JUTA
  • TAHUNAN 12 JUTA

Untuk kebutuhan apa saja produk ini bisa digunakan?

Produk ini bisa digunakan untuk investasi Dana Pendidikan, Tabungan Anak, Dana Pensiun, dan Tabungan-tabungan yang memang Anda persiapkan untuk lebih dari 8 tahun dari sejak Anda mulai menabung,

Mengapa ? Karena di kurun waktu 7 tahun pertama sejak Anda membeli produk ini, Anda akan dikenakan charge penarikan jika Anda melakukan penarikan dibawah 7 tahun polis. Charge mulai dari 80% s.d 5%, saat tahun ke 8 Anda free tidak ada biaya untuk penarikan dana investasi Anda. Jadi butuh kedisiplinan dari diri sendiri untuk tidak melakukan penarikan sebelum 8 tahun polis.

Biaya Penarikan di MIWA
Sumber gambar : illustrasi produk

Contoh : Jika Nilai Polis Anda ada di posisi 150 juta pada saat tahun ke 5, dan Anda ingin melakukan penarikan sebesar 70 juta, maka biaya penarikan tahun ke 5 adalah 30% sehingga saat penarikan 70 juta maka charge yang dikenakan adalah 70 juta x 30% = 21 juta, sehingga Anda hanya menerima pencairan 70 juta – 21 juta = 49 juta.

Ada 14 pilihan Alokasi Investasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan Profil Resiko Investasi Anda. Untuk mengetahuinya, nantinya saat Anda ingin membeli produk ini, Anda akan diminta mengisi questioner untuk mengetahui apa yang menjadi Profile Resiko Investasi Anda.

Sumber Gambar : Brosur MIWA
Sumber Gambar : Brosur MIWA
Sumber Gambar : Brosur MIWA
Sumber Gambar : Brosur MIWA

Alokasi Investasi yang terbaru di Manulife dalam produk ini adalah:

  1. Manulife Dana Ekuitas Indo Develop Market
  2. Manulife Dana Prima Dinamis – Agresif
  3. Manulife Dana Prima Dinamis – Moderat

Untuk penjelasan dari 3 pilihan alokasi investasi ini akan dijelaskan kemudian. 🙂

Penasaran? Anda ingin mengetahui bagaimana bentuk illustrasinya? Silahkan isi form berikut 🙂

Terima kasih

Nurul Widaninggar S